Rabu, 09 November 2011

Lampard: Mata Mirip Zola




London - Awal musim ini Juan Mata mampu mampu tampil baik di sisi kiri lapangan tengah Chelsea. Terkesan dengan penampilannya, Frank Lampard menyebut gaya Mata seperti mantan pemain 'The Blues' Gianfranco Zola.

Berseragam biru sejak 2001 membuat Lampard punya segudang pengalaman bermain dengan banyak pemain yang pernah bermain Chelsea. Di sisi kiri lapangan tengah klub asal London itu, 'Super Lamps' pernah merasakan bahu-membahu bersama Gianfranco Zola dan Joe Cole.

Pasca era Zola dan Cole, Chelsea kini memiliki Mata yang menempati pos sayap kiri. Memiliki gaya bermain yang lebih menusuk ke dalam jantung pertahanan lawan, pemain 23 asal Spanyol yang direkrut pada musim itu disebut Lampard mirip dengan Zola.

"Joe Cole adalah tipe pemain yang berbeda, di sisi itu Joe bermain lebih langsung dengan berlari, sedangkan Mata sedikit lebih berbeda dari yang lain, dan sedikit seperti David Silva di Manchester City, dia masuk ke dalam," sebut Lampard di situs resmi Chelsea.

"Juan sedikit lebih mirip Gianfranco Zola, jika aku dapat membandingkannya dengan para pemian yang pernah bermain bersamaku," tambah Lampard lagi.

Lebih lanjut lagi, Lampard juga memuji kemampuan pemain yang sudah mengemas tiga gol serta empat assist dalam dua belas pertandingannya bersama 'The Blues' musim ini tersebut.

"Sangat mudah bermain bersamanya karena dia memiliki teknik yang hebat dan juga kewaspadaan kapan Anda berlari sehingga dia tahu kapan akan melepaskan umpan," ungkap pemain berusia 33 tahun itu.

"Saat menerima bola dia mampu mendapatkannya dengan kontrol yang cepat dan sempurna, jadi Anda dapat berlari dengan percaya diri. Dia seperti semua pemain Spanyol di era saat ini-mereka kaya teknik dan pintar," tutup Lampard





sumber ;  http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/11/07/161455/1762148/72/lampard-mata-mirip-zola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

siapa juara Premier League musim 2011-2012??