Rabu, 09 November 2011

Chelsea Tunggu Diperkuat Si Bison


VIVAnews - Chelsea akan segera diperkuat salah satu gelandang utamanya, Michael Essien. Pemulihan cedera kaki gelandang asal Ghana ini ternyata lebih cepat dari perkiraan.

Essien telah enam bulan tak memperkuat skuad Andre Villas-Boas (AVB) setelah mengalami cedera ligamen anterior pada Juli lalu. Kini kondisi gelandang perusak permainan lawan ini telah membaik.

Namun AVB tak ingin terburu-buru menurunkan Si Bison meski Chelsea sangat butuh kehadirannya pasca hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Akhir Desember menjadi target AVB untuk kembali menggunakan tenaga Essien.

"Essien membuat kemajuan bagus. Kita akan lihat hingga akhir Desember," kata Andre Villas-Boas dilansir yahoosport.

Kabar dari Essien ini juga disambut gembira timnas Ghana. Sebab, tenaga Essien tentu dibutuhkan Ghana di ajang Piala Afrika yang akan digelar di Gabon dan Equatorial Guinea pada Januari tahun depan.

Essien juga tak memperkuat Chelsea hampir sepanjang musim 2008/2009 lalu karena cedera yang sama. Bahkan ia tak memperkuat Ghana pada Piala Dunia 2010 lalu.

Essien bergabung dengan Chelsea dari klub Prancis, Olympique Lyon pada 2005 dengan nilai transfer £24,4 juta. Ia menjadi bagian penting Chelsea di era Jose Mourinho saat meruntuhkan hegemoni Manchester United di Premier League. (umi)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

siapa juara Premier League musim 2011-2012??